Peristiwa

Innalillahi, Kombatan AGAM Eks Libya Meninggal Dunia

ACEHTERKINI.COM | Muchlisuddin Husen, salah seorang kombatan Angkatan Gerakan Aceh Merdeka (AGAM) eks Libya yang akrab dipanggil Boh Badok meninggal dunia karena sakit di Meulaboh, Aceh Barat, Senin (19/9/2016). Panglima Sagoe Batee Kureeng, Jeunib ini dikebumikan di gampongnya di Meunasah Keutapang, Jeunib, Bireuen, Selasa (20/9/2016) pagi.

Kepergian orang yang sangat berjasa dalam perjuangan ini membuat semua mantan GAM berduka. Ucapan berlangsungkawa mengalir dari akun media sosial milik mantan-mantan kombatan GAM. Tidak hanya itu, Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud juga sangat merasakan kehilangan pejuang terbaik Gerakan Aceh Merdeka itu.

Innalillahi, Kombatan AGAM Eks Libya Meninggal Dunia
Bupati Bireuen, Ruslan M Daud

“Boh Badok adalah seorang pejuang yang baik dan selalu ramah dengan semua orang, semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah swt dan kepada keluarga yang ditinggalkan bisa menerimanya dengan sabar dan tabah serta memohon doa kepada Allah swt,” kata Ruslan M. Daud.

Boh Badok merupakan mantara Angkatan Gerakan Aceh Merdeka (AGAM), ia pernah mendapat pelatihan di Libya alumni terakhir. Ia meninggalkan istri dan tujuh orang anak-anaknya. [Tar]

Innalillahi, Kombatan AGAM Eks Libya Meninggal Dunia
GAM eks Libya [Ilustrasi]

To Top