Peristiwa

Innalillahi, Ayu Tewas Tenggelam

ACEHTERKINI.COM | Ayu Indriana bocah berumur delapan tahun meninggal dunia lantaran tenggelam di sungai Kerakah kampung Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Senin (12/9/2016).

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan.SIK mengatakan korban yang meninggal tersebut merupakan penduduk Kampung Bukit Harapan Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. “Bocah ini tenggelam ketika sedang mandi-mandi  di sungai kerakah  yang merupakan tempat wisata bersama ibu dan Kakak Kandungnya,” Sebut Kapolres.

Kapolres menyebutkan sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama ibunya Musripah (38) dan Rika (13) kakaknya, pergi ke sungai Kerakah di Desa Blok 15 dengan tujuan berekreasi.

Setiba di lokasi korban bersama langsung mandi di sungai.”Saat mandi sekitar pukul 14.45 WIB korban tenggelam di sungai karena lokasi bermain dan mandi tersebut adalah bekas galian C,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Kakak kandung korban sempat melihat adiknya tengelam langsung berteriak dan memberitahukan kepada ibunya.

Selanjutnya, ibu korban dengan dibantu para pengunjung berusaha untuk menyelamatkan korban. Sayangnya,  nyawa sang bocah sudah tidak dapat  diselamatkan.

Ketika korban ditemukan langsung diangkat dari sungai dan dibawa pergi ke klinik dokter praktek Putu di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah. Dalam perjalanan korban meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka, di Kampung Bukit Harapan untuk dikebumikan. [Jamaluddin]

To Top