Layanan Publik

Imum Mukim Lam Ara dan Banda Jaya Dikukuhkan

Imum Mukim Lam Ara dan Banda Jaya Dikukuhkan

ACEHTERKINI.COM | Camat Kecamatan Banda Raya, Maswani mengukuhkan Imum Mukim Lam Ara Bukhari M Ali S Ag dan Imum Mukim Banda Jaya, Abdul Hamid Husen di Aula Kantor Camat Banda Raya Banda Aceh, Rabu (28/9/2016).

Pengukuhan kedua Imum Mukim ini disaksikan langsung oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah S Kom, Ketua Frkasi FKS-Gerindra DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST, para Keuchik dalam Kecamatan Banda Raya serta para tokoh masyarakat setempat.

Maswani menyampaikan, kedua Imum Mukim yang baru saja dikukuhkan merupakan hasil pemilihan dari panitia yang dibentuk beberapa bulan yang lalu.

Katanya, Imum Mukim Lam Ara akan membawahi enam Gampong, yakni Lampeuot, Lam Ara, Mibo, Lhong Cut, Lhong Raya dan Peunyeurat.

Sedangkan Imum Mukim Banda Jaya akan membawahi empat Gampong, Geuceu Kayee Jato, Lam Lagang, Geuceu Inem dan Geuceu Komplek.

Imum Mukim Lam Ara, Bukhari M Ali menggantikan Imum Mukim lama Tgk Zainu Muhammad yang sudah habis masa jabatan.

Sementara Abdul Hamid Husen menggantikan Imum Mukim Banda Jaya yang lama, Ir Hamdani Yunus M Sc yang juga habis masa jabatan.

Pada kesempatan itu, Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, penguatan lembaga mukim ini agar  semua bidang seperti Budaya dan Adat Istiadat di Gampong-gampong bisa berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kota, Eksekutif dan Legislatif sama-sama komit memperkuat Lembaga Mukim ini. Ini hanya ada di Aceh, di daerah lain tidak ada,” ujar Illiza.

“Kita kembalikan lagi marwah kita dengan Islam. Kita ingin raih kejayaan dengan Islam. Ini sesuai dengan misi kita menjadikan Banda Aceh sebagai kota Madani,” tambah Illiza.[Ril]

To Top