Sosial

Hari Meugang, Warga Serbu Rumah Wagub Aceh, Mualem Bantu Rp100 Ribu

ACEHTERKINI.COM | Hari pertama meugang (hari daging – red) menjelang Hari Raya Idul Adha, ratusan warga menyerbu rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf di kawasan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (10/9/2016).

Abang becak, anak-anak dan kaum ibu terlihat memadati ruas jalan depan rumah Wagub Aceh mengakibatkan arus lalu-lintas macet sekitar pukul, 12.30 wib.

 Hari Meugang, Warga Serbu Rumah Wagub Aceh, Mualem Bantu Rp100 Ribu
Foto : Begini situasi di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Sabtu (10/9/2016) siang

“Alhamdulillah, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf memberikan bantuan meugang Rp100 ribu per orang, semoga terpilih menjadi Gubernur Aceh kedepan,” harap Syamsul, abang becak. Ia mengatakan bantuan ini bukan Mualem langsung yang kasih tapi ajudannya.

Rumini juga sangat berterima kasih kepada Mualem, panggilan akrab Muzakir Manaf. “Alhamdulillah, ada bantuan di kasih sedikit, ini sudah sangat membantu daripada tidak ada sama sekali,” katanya mengaku juga mendapatkan Rp 100 ribu dari Mualem.

Amatan media ini, warga terus berdatangan ke rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. Seorang petugas mengatakan Mualem masih di luar daerah, bantuan ini seadanya untuk hari ini, mungkin besok Aleuhat tidak ada lagi.

Di luar pagar, ada warga yang saling berebutan, karena ada yang mendapat dua kali. “Saya tidak dapat, dia sudah dapat dua kali, bagaimana ini,” kata warga itu dalam bahasa Aceh fasih. [Red]

To Top