Sosial

Hari Ini, Empat Paslon Bupati Aceh Singkil Ikut Tes Baca Al-Qur’an

Hari Ini, Empat Paslon Bupati Aceh Singkil Ikut Tes Baca Al-Qur'an

ACEHTERKINI.COM | Empat pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Singkil  hari ini, Selasa 27 September 2016 sekitar pukul 10.00 wib akan menjalani uni baca Al- Qur’an.

“Tes baca Al Qur’an ini dilaksanakan di Masjid Nurul Makmur, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil dan terbuka untuk umum,” kata Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma, Selasa (27/9/2016).

Yarwin mengatakan, tim penguji diambil dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’ran) dan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil. “yang dinilai ada tiga unsur, yaitu Tajwid, Fasahah dan adab,” kata dia.

Keempat bakal calon bupati dan Bakal calon wakil bupati Aceh Singkil yang mengikuti tes baca Al-Qur’an adalah, Dulmusrid-H.Sazali, Putra Ariyanto-M Akhyar Abduh, H.Safriadi,SH-Sariman,SP dan Yakarim Munir-H.Roesman Hasmy.

KIP Aceh Singkil akan mengundang unsur Forkopimda, Kadis Syariat islam, kepala Kesbang Pol,
para perwakilan seperti tim Sukses masing-masing calon sebanyak 20 orang dan insan Pers guna menyaksikan secara langsung kegiatan dimaksud. Kegiatan ini juga akan disiarkan langsung melalui salah satu radio swasta.
“Pengumumannya setelah pihak tim penguji menyerahkan hasilnya ke KIP Aceh Singkil, yaitu setelah acara selesai,” tambah Yarwin. [Jamaluddin]

To Top