Pendidikan

Hardikda di Aceh Jaya, Tiga Orang Guru dan Dua Pelajar Terima Penghargaan

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak Tiga orang Guru SD/MIN dan dua Orang siswa SMA yang berprestasi di tingkat nasional diberikan penghargaan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke- 57 di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda  dan Olahraga setempat, Jum’at (2/9/2016).

Tiga orang guru pemenang Lomba Kreatifitas Guru (LKG) tingkat kabupaten itu adalah Zul Farzan, guru MIN Dayah Baroe (juara 1), Fauzi Ansari, S.Pd, guru SD Negeri 11 Jaya (juara 2) dan Herlis Nanda Arita, S.Pd, guru SD  Negeri 1 Calang (juara 3).

Sedangkan dua orang pelajar yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya adalah Dedi Azhar, siswa SMK Negeri 1 Calang yang mendapatkan juara 1 tingkat nasional pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Bidang Fishery, dan Irfandi, siswa Negeri 1 Jaya yang mendapatkan juara 1 tingkat provinsi pada kegiatan O2SN SMA Bidang lomba pencak silat.

Selain dua siswa dan tiga orang guru itu, Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman juga memberikan penghargaan kepada H. Azwar Thaib,M.Si, sebagai staf khusus dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Jaya.

Hardikda di Aceh Jaya, Tiga Orang Guru dan Dua Pelajar Terima Penghargaan
Bupati Aceh Jaya Menyerahkan Penghargaan Kepada Azwar Thaib sebagai Staf Khusus

“Penghargaan ini adalah komitmen pemerintah dalam memperhatikan bidang pendidikan, selama ini Pemkab Aceh Jaya juga telah memberikan perhatian khusus bagi pendidikan dengan tersalurnya beasiswa Aceh Jaya cerdas secara merata yang tidak pernah ada di kabupaten lain dalam Provinsi Aceh,” ujar Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman.

“Mari kita untuk terus membangun karir dalam mengukir prestasi yang gemilang, baik di bidang belajar maupun di bidang olahraga,” ajak Azhar.

Peringatan Hari Pendidikan Daerah di Aceh Jaya ini dihadiri seluruh kepala sekolah, perwakilan Muspida Aceh Jaya serta tokoh-tokoh masyarakat serta para siswa siswi dari sekolah dalam Kabupaten Aceh Jaya. (Arif)

To Top