Sosial

Hai Wartawan, Jangan Tulis Berita Provokatif donk? .. Yuk jaga Pilkada Aceh

ACEHTERKINI.COM | Wartawan diajak untuk menjaga situasi aman dan selalu kondusif pada Pilkada Aceh 2017 mendatang. Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto SIK mengatakan, untuk menjaga situasi tersebut, wartawan diminta untuk tidak menulis berita yang bernilai provokatif karena dapat menimbulkan konflik dalam masyarakat.

Hal itu dikatakan Kapolres saat jumpa pers dengan wartawan di Mapolres Bireuen, Kamis (15/9/2016).

“Jika wartawan menulis berita yang negatif atau berita yang provokatif, maka akan dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat, apalagi suasana menjelang pilkada, karena itulah maka media harus sangat berhati-hati dalam menulis berita,” pinta Kapolres.

Hai Wartawan, Jangan Tulis Berita Provokatif donk? .. Yuk jaga Pilkada Aceh
Kapolres Bireuen bersama wartawan

Dikatakan Kapolres Bireuen, peran media sangat penting dalam menjaga situasi keamanan dalam masyarakat.

Kapolres Bireuen menuturka dengan perkembangan teknologi informasi, masyarakat saat ini sangat mudah memperoleh informasi baik lewat koran, maupun media sosial (medsos), seperti facebook, instragram, twiter  dan lain sebagainya. Bahkan dewasa ini, masyarakat sudah sangat cepat dan mudah mengekses berita-berita yang ditayangkan lewat media online.

Kapolres juga mengajak wartawan untuk menjaring berbagai informasi dari masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan pihaknya selama ini dengan mengadakan gowes (sepeda santai) dan saweu keude kupi (kunjungi warung kopi) seminggu sekali.

“Kalau teman-teman wartawan punya waktu dan kesempatan, ayo bersama kami jaring informasi dalam masyarakat, baik saat gowes dan saweu keude kupi, maupun pada waktu-waktu tertentu, sehingga informasi yang kita sampaikan lewat media pun lebih akurat serta aktual,” demikian Kapolres Bireuen, Heru Novianto. [Tar]

To Top