Sosial

Generasi Muda Ikut Youth Camp di Tahura Saree

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 80 orang generasi muda Aceh mengikuti kegiatan Youth Camp  (Perkemahan Pemuda/i) di Taman  Hutan Raya (Tahura)  Pocut Meurah  Intan, Saree-Aceh Besar. Kegiatan ini diselenggarakan Solidaritas Perempuan Bungoeng Jeumpa Aceh (SP Aceh) selama dua  hari, 16-18 September 2016 dengan mengusung tema “Hand in hand for humanity”.

Ketua panitia, Rubama, menjelaskan peserta yang terlibat berasal  dari berbagai  daerah di Aceh, seperti Aceh Timur, Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Besar, Banda Aceh dan Aceh Selatan.

Generasi Muda Ikut Youth Camp di Tahura Saree

“Mereka hadir mewakili sejumlah komunitas pemuda dan organisasi masyarakat sipil. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas seperti pemahaman dan kepekaan kaum muda terhadap isu-isu sosial dan kemanusiaan.,” ujar Rubama, Aleuhat (18/9/2016).

Kegiatan ini menghasilkan beberapa rekomendasi sebagai bagian dari Lingkar Sahabat SP Aceh yaitu mendesak pemerintah untuk memberikan ruang-ruang ekspresi menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif bagi generasi muda di Aceh. [Red]

To Top