Sosial

Gajah Dipakai Antar Kandidat Bupati, Begini Kata Kepala BKSDA Aceh…

ACEHTERKINI.COM | Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Saifuddin Yahya (Pak Cek) – Juanda Djamal diantar dengan empat ekor gajah jinak untuk mendaftar Pilkada di Kantor KIP Aceh Besar, Jum’at (23/9/2016).

Gajah Dipakai Antar Kandidat Bupati, Begini Kata Kepala BKSDA Aceh...
Empat ekor gajah mengantar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Daftar Pilkada ke KIP. [RD – KSA]

“Gajah itu diambil dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree, Aceh Besar. Kita berikan karena ada izin dari Kapolsek dan ada perintah dari panglima Aceh Besar. Kemudian juga ada hasil musyawarah dari kantor bupati setempat,” kata Kepala BKSDA Aceh, Genman Hasibuan, Jum’at (24/9/2016).

“Semua operasional itu ditanggung sama mereka,” ujar Genman.

Genman menjelaskan tujuan BKSDA sebenarnya adalah untuk memberikan sosialisasi dan penyadartahuan masyarakat terhadap konservasi gajah. “Jadi silahkan siapa saja boleh memanfaatkan gajah untuk agenda khusus, misalnya untuk Pekan Kebudayaan Aceh (PKA),” kata Genman.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Saifuddin Yahya – Juanda Djamal diantar ribuan warga Aceh Besar ke kantor KIP Aceh Besar sekitar pukul 14.30 wib. Pasangan Calon yang mendapat dukungan penuh dari Partai Aceh, PKS, Gerindra, PKB, Demokrat dan PPP ini naik gajah dari Masjid Agung Kota Jantho menuju Kantor KIP. [Edi]

To Top