Sosial

Duh, Sebar Fitnah di Facebook, Timses TA Khalid Buat Laporan ke Polda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Gara-gara menyebarkan fitnah alias kebohongan di media sosial facebook, tim sukses pemenangan Calon Wakil Gubernur Aceh, TA. Khalid dari Partai Gerindra melaporkan beberapa akun facebook ke Polda Aceh, Kamis (22/9/2016).

Mahfudz Y Loethan dari Partai Gerindra mengatakan, laporan polisi itu bernomor LP/155/IX/2016/SPKT. “Kita melakukan laporan karena beberapa akun facebook itu melakukan pencemaran nama baik dan membangun kampanye hitam, terutama untuk pribadi TA. Khalid,” kata Mahfudz.

“Beberapa akun facebook itu menyebarkan berita bohong, menyesatkan dan juga fitnah yang luar biasa,” kata dia yang ditemani Ketua Tim Pemenangan, Safaruddin.

Duh, Sebar Fitnah di Facebook, Timses TA Khalid Buat Laporan ke Polda Aceh
Timses Calon Wakil Gubernur Aceh, TA Khalid Membuat Laporan ke Polda Aceh

“Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, agar tidak semena-mena menyebarkan berita bohong dan menyesatkan kepada publik. Ini sangat merugikan kami secara tim dan pribadi calon wakil Gubernur Aceh, T.A Khalid”, ujar Safar.

Disisi lain, Mahfudz, menyebutkan semua bukti transaksi elektronik, seperti yang termaktub dalam UU ITE, sudah diserahkan ke penyidik Polda Aceh, untuk diproses dan ditindaklanjuti.

“kami sudah membuat BAP terhadap perkara ini, sejumlah bukti sudah kami serahkan, baik dalam bentuk hard dan soft copy, untuk menjadi dasar pihak Polda bergerak mengusut kasus ini,” tutur Mahfudz.

Dalam hal ini, Tim pemenangan Muzakir Manaf – TA Khalid, mengajak masyarakat untuk cerdas menggunakan media sosial, tidak asal melakukan postingan dan melakukan share terhadap berita – berita yang tidak jelas, sehingga merugikan pihak lain.

”Sambutlah Pilkada Aceh dengan nyaman, jadikan pesta demokrasi ini benar benar pesta Rakyat Aceh, tanpa menjelek-jelekan siapa pun yang ikut dalam Pilkada, semua adalah saudara dan putra putri terbaik Aceh, mari untuk saling berbaik-baik dan tidak menjelek-jelekkan,” ajak Mahfudz. [Tar]

To Top