Hukum

Duh, Oknum Guru Ini Dipolisikan Karena Diduga Cabuli Muridnya

Duh, Oknum Guru Ini Dipolisikan Karena Diduga Cabuli Siswinya

ACEHTERKINI.COM | Salah seorang siswi sekolah menengah kejuruan di Abdya berinisial AN (16) mengaku telah dicabuli oleh oknum gurunya. Korban yang diketahui warga Desa Ladang Tuha I, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya itu, diduga telah dicabuli oleh oknum guru berinisial In (50), warga Desa Cot Bak’U, Kecamatan Lembah Sabil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, Senin (26/9/2016), oknum guru tersebut dilaporkan telah melakukan pencabulan sebanyak tiga kali. Awalnya sang guru tersebut melakukan aksinya di dalam kamar mandi dengan menyentuh tubuh korban, hal lain juga dilakukan saat berada didalam dalam kelas. Terakhir hal yang tidak senonoh tersebut juga dilancarkan saat berada di samping kelas pada saat jam pulang dari sekolah, pada Rabu (21/9/2016) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Korban telah datang ke Polsek Manggeng untuk melaporkan hal tersebut, kemudian pihak kita telah menyerahkan ke Sat Reskrim Polres Abdya di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” kata Kapolsek Manggeng, Ipda Sunardi SH melalui sambungan selulernya.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, melalui Kasat Reskrim AKP Misyanto secara terpisah mengatakan, saat ini korban sedang membuat laporan di unit PPA Sat Reskrim Polres Abdya didampingi orang tuanya. “Kita akan proses kasus ini lebih lanjut,” ungkapnya.

Jika tuduhan itu terbukti, tambah Misyanto, maka terhadap pelaku akan dikenakan Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan Anak yang telah diatur dalam Qanun nomor 6 Tahun 2014 tentang hukum jinayat. Dengan ancaman 90 kali cambuk, denda 900 gram emas murni, atau menjalani kurungan maksimal 90 bulan.

“Saat ini kita masih menunggu hasil laporan dari korban, selanjutnya kita juga akan memintai keterangan dari oknum guru tersebut yang telah dituduh melakukan pencabulan,” demikian singkatnya. (Rizal)

To Top