Sosial

Datangi Rumah-Rumah Warga, KIP Aceh Singkil Akurasi Data Pemilih

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, sejak Kamis 8 September 2016 mulai melakukan pemutakhiran data (coklit) terhadap pemilih di Pilkada 2017 mendatang.

Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma, Senin (12/9/2016) mengatakan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang telah diangkat oleh KIP Aceh Singkil ini terhitung sejak 8 September 2016 telah mulai mengunjungi rumah warga/pemilih guna melakukan pendataan yang disebut dengan Coklit ( Pencocokan dan penelitian).

Datangi Rumah-Rumah Warga, KIP Aceh Singkil Akurasi Data Pemilih
Yarwin Adi Dharma

Menurut Yarwin, tujuan dilakukan  coklit yaitu untuk memperbaiki data pemilih yang tidak akurat, melengkapi data pemilih yang tidak lengkap, mencoret nama yang tidak memenuhi syarat dan mendaftar pemilih yang memenuhi syarat (usia 17 ke atas atau sudah/pernah menikah), namun belum terdaftar.

Dikesempatan yang sama, Yarwin berharap kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil dapat memberikan bantuan dan kerjasama dalam memberikan data dan informasi yang jelas dan akurat tentang identitas anggota keluarga yang memenuhi syarat dengan menunjukan Kartu Keluarga (KK) kepada para petugas PPDP.

Selain itu lanjutnya, usai dilakukan pendataan para Petugas PPDP turut serta menempelkan stiker sebagai tanda bahwa rumah tersebut telah terdata. [Jamaluddin]

To Top