Sosial

Datang Bulan, Balon Walikota Banda Aceh Baca Al-Quran di Luar Masjid

Datang Bulan, Balon Walikota Banda Aceh Baca Al-Quran di Luar Masjid

ACEHTERKINI.COM | Bakal Calon Walikota Banda Aceh, Marniati mengikuti tes baca Al Qur’an di luar Masjid Agung Al Makmur, Lampriet, Banda Aceh, Kamis (29/9/2016). Ia tidak masuk dalam masjid karena sedang berhalangan atau datang bulan.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah mengatakan ada satu orang Bakal Calon Walikota Banda Aceh dari jalur independen yang melaksanakan tes baca Al Quran di luar masjid tapi masih dalam areal masjid, kita sediakan tenda.

“Ini sesuai dengan peraturan KIP Banda Aceh Nomor 224, bagi yang berhalangan tetap bisa mengikuti baca Al Quran tapi tidak dalam masjid.” Kata Munawar Syah.

“Tadi yang dipegang oleh Marniati bukan Al-Quran tapi Iqra’ enam, potongan ayat Al-Qur’an yang dibaca,” tambah Munawar Syah.

Pelaksanaan tes baca Al-Quran bagi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh berlangsung tertib yang diikuti oleh semua bakal calon yaitu empat pasangan calon masing-masing Illiza Sa’aduddin Djamal – Farid Nyak Umar, Aminullah Usman – Zainal Arifin, Adnan Beuransyah – Umar Rafsanjani dan Marniati – Amiruddin Usman Daroy.

“Tadi semua kita sudah saksikan, semua Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh mampu baca Al-Quran,” demikian Ketua KIP Aceh, Munawar Syah. [Firman]

To Top