Politik

Daftar Pilkada Aceh, Muzakir Manaf Minta Jangan Ada Pertumpahan Darah

ACEHTERKINI.COM | Bakal Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem menghimbau kepada jajarannya kader dan simpatisan Partai Aceh agar tidak ada lagi konflik dan pertumpahan darah di Aceh apalagi menjelang Pilkada 2017 mendatang.

Perintah itu disampaikan Mualem usai mendaftar secara resmi Bakal Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 di Media Center KIP Aceh, Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 11.00 wib.

“Saya berharap tidak ada lagi kekerasan di Aceh, saya selalu tekankan itu di wilayah, jangan ada lagi kegaduhan, perkelahian, konflik dan pertumpahan darah,” kata Muzakir Manaf didampingi Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh, TA. Khalid dan juru bicara pemenangan Nasir Djamil.

Daftar Pilkada Aceh, Muzakir Manaf Minta Jangan Ada Pertumpahan Darah
Muzakir Manaf

Muzakir Manaf juga mengecam adanya fitnah yang sengaja disebarkan oleh salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur Aceh terkait isu pergantian TA. Khalid.

“Itu fitnah, saya sangat kecewa dengan fitnah nyata itu, kalau mau bertanding silahkan, jangan menfitnah. Ini perlu saya tekankan agar kedepan tidak ada lagi hal seperti itu,” kata Mualem.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh, TA Khalid menyarankan agar semua pihak dapat menjaga keamanan, etika dan moral pada pesta demokrasi Pilkada 2017 mendatang.

“Memilih pemimpin dalam Pilkada itu baik, tapi yang lebih penting adalah menjaga keamanan, etika dan moral,” pungkas TA. Khalid.

“Kita telah menghimbau agar semua damai-damai saja, kita ajak agar semua pendukung patuh pada peraturan yang sudah ada, kita ingin Pilkada Aceh 2017 ini membawa masyarakat senang dengan demokrasi, kami ingin menghadirkan itu,” sambung Juru Bicara Pemenangan, Nasir Djamil.

Konperensi Pers di Media Center KIP Aceh ini dihadiri oleh sejumlah kader  Partai Aceh dan pimpinan Partai Politik Nasional. Ikut hadir, Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin, Pengurus Partai Gerindra Aceh, Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad dan dari PPP Aceh, Muhammad Faisal Amin. [Firman]

To Top