Ekonomi

BNI Syariah Raih The Most Improved Islamic Bank 2016

BNI Syariah Raih The Most Improved Islamic Bank 2016

ACEHTERKINI.COM | BNI Syariah meraih The Most Improved Islamic Bank 2016 berdasarkan laporan keuangan dan kinerja tahun 2015. Penghargaan kepada institusi-institusi perbankan syariah termasuk BNI Syariah ini berlangsung di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (29/9/2016). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Edbizconsulting dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono mengatakan, BNI Syariah kembali meraih apresiasi kinerja tahun 2015. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan seluruh stakeholders dalam mempercayakan transaksi finansial di BNI Syariah sehingga penghargaan ini menjadi tonggak untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan syariah sesuai kebutuhan nasabah dengan mengedepankan konsep Hasanah Lifestyle Banking.

“Konsep one stop service banking itu menawarkan kemudahan transaksi dari mulai produk dana, pembiayaan serta layanan dan teknologi yang terintegrasi dengan BNI induk sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi dalam genggaman kecanggihan teknologi BNI,” kata Imam dalam keterangannya, Jum’at (30/9/2016).

Saat ini BNI Syariah memiliki program riba amnesty, yakni melakukan gaya hidup Hasanah dengan menjalankan transaksi keuangan secara syariah melalui Bank-Bank Syariah sebagai penerima riba amnesty. Melalui program ini BNI Syariah mengajak masyarakat untuk hijrah dari konvensional menuju syariah.

BNI Syariah melewati semester pertama di tahun 2016 dengan cukup baik. Laba bersih semester pertama 2016 tercapai sebesar Rp 145,65 Miliar atau naik sebesar 45,73 persen dibanding tahun sebelumnya Juni 2015 sebesar Rp 99,94 Miliar.

“Pertumbuhan laba tersebut, pada satu sisi, disokong oleh ekspansi pembiayaan yang terjaga kualitasnya. Di sisi lain, hal ini dikontribusikan oleh komposisi rasio dana murah serta efisiensi operasional yang juga terus membaik,” tutur Imam Teguh Saptono. [ate]

To Top