Layanan Publik

Belajar Dari Kasus Nadi, Polisi Ajak Warga Kunci Ganda Ranmornya

ACEHTERKINI.COM | Jajaran kepolisian resort Aceh Singkil mengingatkan warga untuk selalu mengunci ganda kendaraan bermotor guna menghindari aksi pencurian. Ini belajar dari pengalaman kasus Nadi Bina (30) warga Lae Butar yang hilang sepeda motornya walaupun dalam hitungan jam sudah ditemukan lagi.

“Kami ingatkan agar warga saat memarkirkan kendaraannya di tempat umum maupun di rumah atau dimana saja untuk selalu menggunakan kunci ganda,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan.SIK melalui Kapolsek Gunung Meriah,AKP Adriamus, saat dimintai tanggapannya terkait aksi pencurian yang terjadi diwilayahnya. Kamis (15 /09/2016).

Belajar Dari Kasus Nadi, Polisi Ajak Warga Kunci Ganda Ranmornya
Waspadai Pencurian Sepeda Motor {ilustrasi]

Menurut Kapolsek, pemilik kendaraan yang selalu menggunakan kunci ganda akan mempersulit proses bagi orang atau seorang yang ingin mencoba melakukan pencurian kendaraan yang menjadi sasaran pelaku.

Bukan hanya itu, Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar tidak sembarangan memarkirkan kendaraannya ditempat yang tidak ada penjaga parkir atau ditempat sepi.

Sebelumnya pada Minggu 11 September 2016, kenderaan milik, Nadi Bina (30) warga kampung Lae Butar sempat dibawa kabur maling.

“Saat itu korban setelah memanaskan sepeda motornya di halaman rumah, selang setengah jam kemudian korban mematikan mesinnya dan mencabut kunci. Lalu yang bersangkutan masuk ke dalam rumah menuju kamar mandi,” katanya.

Menurut Kapolsek, usai mandi, korban berencana mau pergi menggunakan sepeda motor, setiba di depan pintu, ia terkejut melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi.

Beruntung, begitu mengetahui kenderaan hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepolsek Gunung Meriah.

Usai mendapatkan laporan, personil Polsek dengan dibantu korban dan beberapa warga langsung melakukan pencarian dan berselang beberapa jam kemudian pelaku pencurian kenderan berhasil
diringkus di Desa Blok VI Kecamatan Gunung Meriah berikut barang bukti satu unit sepeda motor milik korban.

Ia menambahkan, usai tertangkap diketahui pelaku pencurian kenderaan milik korban berinisial AC (24) warga Kampung Cibubukan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di mako Polsek Gunung Meriah guna dilakukan proses penyedikan lebih lanjut,” demikian Sebut Kapolsek. (Jamaluddin)

To Top