Politik

Begini Aturan Parpol Daftarkan Calon Kepala Daerahnya ke KIP

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya membuka tahap pendaftaran bagi Partai Politik (Parpol) yang ingin mendaftarkan calon kepala daerahnya pada 21 – 23 September 2016 mendatang.

“Kita hanya buka tiga hari dari pukul 09.00 wib – 16.00 wib, mohon tepat waktu,” kata Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal kepada acehterkini, Kamis (01/9/2016).

Ia menjelaskan adapun persyaratan calon dari jalur Parpol harus dipenuhi adalah 15 persen dari jumlah kursi DPRK Aceh Jaya yaitu sebanyak 3 kursi atau 15 persen dari akumulasi perolehan suara sah pada Pemilu 2014 atau setara dengan jumlah 6.735 suara sah.

Begini Aturan Parpol Daftarkan Calon Kepala Daerahnya ke KIP
KIP Aceh Jaya Menggelar Sosialisasi Bagi Partai Politik yang akan Mendaftarkan Calon Kepala Daerah

“Kita berharap bagi Partai Politik yang ingin mendaftarkan calonnya dapat melengkapi persyaratan administrasi dan tepat waktu, yang daftar harus pimpinan partai politik dan wajib dihadiri oleh bakal pasangan calon,” pesan Helmi.

Ketentuan ini kata Helmi sudah disampaikan dalam acara sosialisasi bersama dengan seluruh Partai Politik baik nasional maupun lokal. Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di Aula Disdikpora Aceh Jaya pada Kamis (01/9/2016).

“Tujuannya untuk mensukseskan pencalonan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2017 mendatang,” demikian Helmi Syahrizal. [Arief]

To Top