Sosial

Bantu Rp700 Juta, Gubernur Aceh Resmikan Dayah U’budiyyah

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh Zaini Abdullah meresmikan Dayah U’budiyyah Al-Azhar di Gampong Deah Teumanah, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Minggu (18/9/2016). Peresmian tersebut dilakukan bersamaan dengan acara zikir dan halal bi halal dengan masyarakat Trienggadeng.

Untuk Dayah U’budiyah Al Azhar kata Zaini, Pemerintah Aceh melalui Badan Pembinaan dan Pengembangan Dayah telah menyalurkan bantuan sekitar Rp700 juta untuk pembangunan infrastruktur.

Bantu Rp700 Juta, Gubernur Aceh Resmikan Dayah U’budiyyah

Kedatangan Zaini Abdullah ke dayah tersebut disambut Pimpinan Dayah, Tgk. Mahyiddin, Waled Nu, tokoh dan masyarakat setempat. Zaini Abdullah juga di sematkan kain radak pada saat penyambutan.

“Semoga kehadiran dayah ini mampu memperkuat fondasi pendidikan di Aceh serta menghasilkan generasi muda yang berkualitas” kata Zaini Abdullah.

“Sampai dengan tahun 2015, sudah sekitar 5.878 dayah dan Balai Pengajian yang dibantu oleh Pemerintah Aceh, Insya Allah Pemerintah Aceh akan terus memberikan bantuan untuk penguatan dayah, melalui berbagai program-program penguatan dan pemberdayaan,” demikian Zaini Abdullah. [acehterkini]

To Top