Politik

Balon Bupati Abdya Mulai Perbaiki Kekurangan KTP

Balon Bupati Abdya Mulai Perbaiki Kekurangan KTP

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) yang maju dari jalur Independen (Perseorangan) mulai menyerahkan kekurangan KTP syarat dukungan ke Sekretariat Kantor KIP setempat, Kamis (29/9/2016).

Pasangan Balon yang sudah menyerahkan syarat dukungan adalah Zainal Arifin-Said Azhari yang sebelumnya memiliki kekurangan KTP dukungan sebanyak 192 KTP, kemarin sudah menyerahkan kembali sebanyak 692 KTP.

Kemudian  Pasangan Balon Hasbi M Saleh-T Alamsyah Yusfa dengan kekurangan 1218 KTP, saat ini sudah menyerahkan sebanyak 3927 KTP dukungan.

Sementara Pasangan Balon H Junaidi-Masrizal yang kekurangan 1600 KTP dan M Qudusi Syam Marfali-Burnisal yang kekurangan 1284 KTP diperkirakan akan menyerahkan KTP dukungan besok.

“Kalau Pasangan Balon dari Independen lainnya, seperti Maidisal Diwa-Ruslan dan Muazam-Hermansyah, kedua Pasbalon ini sudah lengkap sesuai syarat yang telah ditentukan yakni sebanyak 4423 KTP,” kata Ketua KIP Abdya Elfiza SH MH di Aula Sekretariat KIP, kamis.

Dikatakan Elfiza, setiap Pasangan Bakal Calon dari jalur independen harus menyerahkan KTP 2 kali lipat dari jumlah kekurangan. Dimana, pihaknya akan menverifikasi faktual kembali sejumlah KTP syarat dukungan yang telah diserahkan oleh masing-masing Kandidat.

“Nanti akan kita verifikasi kembali, yang jelas syarat dukungan ini harus diberikan sebelum tanggal 4 Oktober 2016 mendatang,” tuturnya.

Jadwal verifikasi kembali KTP ini akan berlangsung pada 12 – 17 Oktober 2016 mendatang. KIP akan melakukan pleno pasangan bakal calon menjadi calon pada 24 Oktober 2016. (Rizal)

To Top