Layanan Publik

Amankan Tahapan Pilkada, 120 Petugas Jaga Kantor KIP Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 120 orang aparat keamanan ditugaskan untuk menjaga sekaligus mengamankan proses pendaftaran kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

“Petugas ini dibantu pasukan Gegana, Brimob, Intel, Lantas, Sabhara dan TNI. Kita stanby di Kantor KIP Aceh, ada PAM terbuka dan tertutup,” kata Kapolresta Banda Aceh, T. Saladin kepada wartawan, Kamis (22/9/2016).

Amankan Tahapan Pilkada, 120 Petugas Gabungan Amankan Kantor KIP Aceh
Kapolresta Banda Aceh, T. Saladin

Ia menjelaskan pada proses pendaftaran kandidat gubernur, petugas stanby di Kantor KIP Aceh sampai Jum’at 23 September 2016.

“Kemudian pada hari Sabtu dan Minggu, 24-25 September 2016 bergeser ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk mengamankan tahapan tes kesehatan para kandidat gubernur, bupati dan wakil bupati dari seluruh Aceh,” tambah T. Saladin.

Menurut Kapolresta, jumlah pasukan sebanyak 120 orang disiagakan dan 60 orang stanby di Kantor KIP Kota Banda Aceh.

“Nanti kita juga akan memberikan pengamanan kepada para kandidat sebanyak empat orang petugas untuk 1 pasangan calon setelah ada ketetapan dari KIP Aceh, ini aturan undang-undang,” demikian T. Saladin. [Firman]

To Top