Sosial

Aceh Masih Berpotensi Hujan Dalam Dua Hari Ini

ACEHTERKINI.COM | Potensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang akan terjadi dalam dua hari ini, Senin – Rabu (5-7 September 2016) di Aceh. Masyarakat diminta tetap waspada dengan hujan lebat dan berpotensi angin kencang untuk wilayah Sabang dan Banda Aceh.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan ringan dan sedang masih akan terjadi diseluruh Aceh. Hujan berpotensi terjadi pada sore dan malam hari.

Aceh Masih Berpotensi Hujan Dalam Dua Hari Ini
Ilustrasi

Kasi Data dan Informasi BMKG, Zakaria, Aleuhat (04/9/2016) menyebutkan suhu udara di Aceh berkisar antara 23 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 hingga 99 persen dan kecepatan angin rata-rata 30 sampai 40 kilometer per jam datang dari arah barat.

Tinggi gelombang perairan laut Sabang, bagian barat, selatan dan selat malaka bagian utara Aceh mencapai 1 hingga 3 meter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau masyarakat Aceh untuk mewaspadai hujan disertai angin kencang yang berpotensi terjadi di Kota Sabang, Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. [Red]

To Top