Politik

Abdullah Puteh : Silahkan Tambah BKO, Tapi ….

ACEHTERKINI.COM | Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab mengatakan inisiatif pemerintah untuk menambah pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) itu sudah baik dan tetap dibutuhkan.

“Hanya saja kehadirannya itu untuk membuat Pilkada ini betul-betul berjalan sesuai dengan proses demokrasi,” kata Abdullah Puteh di Media Center KIP Aceh, Jum’at (23/9/2016).

Usai mendaftarkan secara resmi Pilkada 2017 di Kantor KIP Aceh, Abdullah Puteh bersama pasangannya dan tim pemenangan mengatakan proses Pilkada di Aceh pernah terjadi gangguan, ada ledakan, ada intimidasi, ada intervensi walaupun sekarang sudah banyak perubahan tapi riak-riak kecil itu masih ada.

Abdullah Puteh : Silahkan Tambah BKO, Tapi ....
Abdullah Puteh Memberikan Keterangan Pers Usai Daftar Pilkada di Media Center KIP Aceh, Jum’at (24/9/2016)

“Sudah bijak pemerintah mengambil sikap untuk menambah pasukan keamanan dengan niat hanya untuk menjaga independesi Pilkada Aceh 2017,” harap Abdullah Puteh.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan, Tantowi Ishak, Abdullah Puteh menegaskan kembali bahwa tidak ada yang namanya titipan pusat. “Kalaupun ada maka sangat kita sayangkan ini akan kembali ke zaman orde baru,” tutur Abdullah Puteh.

Berita sebelumnya, Polda Aceh berencana akan menambah pasukan BKO untuk memberikan pengamanan Pilkada 2017 yang akan diselenggarakan di 20 kabupaten kota di Aceh. Penempatan BKO ini akan disesuaikan pada tingkat kerawanan daerah dan Tempat Pemungutan Suara (TPS). [Firman]

To Top