Sosial

6209 Lembar KTP Dukungan untuk Zaini Abdullah di Aceh Singkil Sah

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil menggelar rapat pleno rekapitulasi dukungan pasangan Bakal Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur yang maju dari jalur independen pada Pilkada 2017 mendatang.

Rapat pleno itu berlangsung di Media Center KIP Aceh Singkil Desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Sabtu (10/9/2016). Hasil pleno tersebut Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mendapat banyak dukungan dari masyarakat Singkil dibandingkan Calon Gubernur Aceh, Zakaria Saman.

6209 Lembar KTP Dukungan untuk Zaini Abdullah di Aceh Singkil Sah
Rapat Pleno KIP Aceh Singkil

Dari 8.920 lembar KTP yang diserahkan Zaini Abdullah – Nasaruddin hanya 6.209 lembar diplenokan sah oleh KIP Aceh Singkil. Sedangkan Calon Gubernur Aceh Zakaria Saman – T. Alaidinsyah hanya mendapat dukungan sah sebanyak 165 lembar dari 493 KTP warga di Aceh Singkil.

Sementara itu Bakal Calon Gubernur Aceh, Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab tidak memiliki dukungan KTP untuk wilayah Aceh Singkil.

Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma mengatakan keputusan lolos atau tidaknya calon pasangan Cagub Aceh itu adalah kewenangan KIP Provinsi Aceh. “Hasil pleno ini kita serahkan ke KIP Provinsi Aceh,” kata Yarwin, Aleuhat (11/9/2016). [Jamaluddin]

To Top