Sosial

400 Warga Gampong Kulee Pidie Dapat Bantuan dari Perusahaan Pabrik Semen

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) di Gampong Kulee, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie menerima bantuan berupa uang tunai dari PT. Samana Citra Agung yang akan membangun pabrik semen di kawasan Laweung.

Pengacara perusahaan PT. SCA, Safaruddin mengatakan, dana bantuan itu berjumlah Rp1,5 juta per Kepala Keluarga. “Ini merupakan bentuk kemitraan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar,” kata Safaruddin, Sabtu (10/9/2016).

400 Warga Gampong Kulee Pidie Dapat Bantuan dari Perusahaan Pabrik Semen
Salah Seorang Warga Kulee, Pidie Menerima Bantuan dari PT. Samana Citra Agung

Menurut Safaruddin, dana bantuan ini bukan ganti rugi lahan masyarakat, tapi ini adalah dana kerahiman perusahaan kepada masyarakat.

Yusnidar salah satu penerima dana tersebut sangat berterimakasih atas pembagian dana ini,  “saya sangat senang apa lagi dua hari lagi lebaran, dengan adanya dana kerahiman ini sangat membantu kami warga di kulee,” sebut Yusnidar. Ucapan yang sama juga disampaikan Anwar Amin dan sejumlah warga yang lain.

Safaruddin menambahkan, sebelum pembangian dana ini, pihak perusahaan telah menyurati kepala desa setempat agar dapat memberitahukan warga setempat yang lahannya terkena areal pembangunan pabrik semen.

“Kalau ada warga yang merasa keberatan lahannya terkena pembangunan pabrik semen maka dapat segera melapor kepada perusahaan melalui pengacara perusahaan dengan membawa dokumen pendukung, kami menungu keberatan hingga 60 hari kedepan,” demikian Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin. [Red]

To Top