Sosial

27 Anggota Panwaslihcam Abdya di Lantik

Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melantik 27 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) di Aula Arena Motel, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat, Kamis (8/9/2016).

Para Panwaslihcam yang dilantik oleh Ketua Panwaslih Abdya Idris SHi itu, akan bertugas di sembilan kecamatan yakni, Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan, Setia, Blangpidie, Susoh, Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot. Mereka akan dibagi 3 orang perkecamatan.
 

Foto : Pelantikan Panwaslihcam Abdya

Acara itu turut dihadiri Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya Hanafiah SE AK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP, perwakilan Kajari Abdya dan perwakilan Kapolres Abdya  serta para Komisioner Panwaslih lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panwaslih Abdya Idris menyampaikan, para Panwaslihcam harus senantiasa membangun komunikasi dengan semua pihak yang terkait dalam persoalan mensukseskan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Abdya agara tidak terjadi kecurangan.


Tentunya, lanjut Idris, dari sejumlah Panwaslihcam Abdya yang dilantik hari ini bukanlah wajah baru, bahkan hampir 60 persen sudah pernah berkecimpung dalam urusan Pilkada di Abdya.

“Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada di Abdya agar tidak terjadi permasalahan, aman dan lancar. Sehubungan dengan itu kita perlu kerja sama yang baik,” ungkap Idris

Dalam kesempatan itu juga, Asisten Pemerintahan Sekdakab Abdya Hanafiah SE AK, meminta kepada seluruh Panwaslihcam yang dilantik untuk mengutamakan kejujuran dalam bertugas

“Dalam bertugas, kejujuran harus dikedepankan, karena semakin kedepan tugas anda akan sangat berat,” kata Hanafiah yang mewakili Bupati Abdya saat itu.

Panwaslihcam bertugas untuk mencegah dan menekan semaksimal mungkin agar pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada nanti tidak terjadi.

“Mari sama-sama kita bangun komunikasi yang baik, agar Pilkada di Abdya tetap aman, sehingga akan terciptanya situasi yang kondusif,” demikian tuturnya.

Amatan dilapangan, setelah pelantikan itu, seluruh anggota Panwaslihcam yang dilantik akan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama 3 hari yang akan memberikan tema tentang semua tugas- tugas yang akan dilaksanakan nanti sesuai dengan aturan yang berlaku. (Rizal)

To Top