Politik

Zaini Abdullah Bawa 200 Ribu Lebih KTP ke KIP Aceh

ACEHTERKINI.COM | Bakal Calon Gubernur Aceh yang maju dari jalur independen Zaini Abdullah menyerahkan 201.150 lembar foto copy KTP sebagai syarat dukungan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Aleuhat (7/8/2016).

Kedatangan doto Zaini yang didampingi wakilnya Nasaruddin diterima Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi bersama anggota komisioner lainnya sekitar pukul 11.30 wib. Calon gubernur dari pertahana ini membawa ratusan ribu foto copy KTP itu dengan truck trailer. Foto copi KTP yang terkumpul itu berasal dari 23 kabupaten kota di Aceh.

Hingga ditutup penyerahan syarat dukungan bagi Calon Gubernur yang maju dari jalur perseorangan oleh KIP Aceh, Aleuhat (7/8/2016) pukul 16.00 wib, baru tiga kandidat yang sudah menyatakan siap maju dari jalur independen pada Pilkada 2017 mendatang.

Zaini Abdullah Bawa 200 Ribu Lebih KTP ke KIP Aceh
Zaini Abdullah – Nasaruddin

Zaini Abdullah – Nasaruddin secara resmi menyatakan maju dari jalur independen, kemudian ada Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab dan Zakaria Saman – T. Alaidisnyah yang ikut bertarung di ajang pesta demokrasi pada 15 Februari 2017 mendatang.

Informasi yang diterima acehterkini, sebanyak 549.609 foto copy KTP dari tiga kandidat yang maju dari jalur independen itu akan diverifikasi kembali secara acak oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah dibentuk di desa-desa hingga 6 September 2016 mendatang. Ada dua verifikasi yang dilakukan yaitu verfikasi administrasi dan faktual yang dibantu oleh PPK dan PPS. [Red]

To Top