Sosial

Wujudkan Pilkada Damai, Dishubkominfo Pamerkan Seni Khas Kabupaten Abdya

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-71 dan HUT Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ke-14, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat, Kamis (18/8/2016) menggelar pertunjukan seni hiburan rakyat yang dipertontonkan dalam ajang pameran pembangunan Abdya di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

Kepala Dishubkominfo Abdya, Azhar Anis ST selaku penanggung jawab kegiatan itu, kepada wartawan mengatakan, pertunjukan seni dimaksud memiliki tema untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai tahun 2017, yakni dengan menampilkan kesenian khas Abdya seperti rapai geleng, seudati dan gambus.

Wujudkan Pilkada Damai, Dishubkominfo Pamerkan Seni Khas Kabupaten Abdya
Azhar Anis, ST

“Pentas seni yang kita laksanakan ini ini untuk menghibur rakyat, kemudian sekaligus memperkenalkan ragam kesenian budaya yang sangat melekat dengan masyarakat Abdya,” ujarnya usai membuka kegiatan tersebut.

Azhar menyebutkan, penyajian seni hiburan rakyat tersebut, akan memuat pesan-pesan kepada masyarakat guna mewujudkan dan menyukseskan Pilkada yang jujur, adil dan damai. Dimana, melalui seni, penyampaian informasi kepada seluruh elemen masyarakat akan mudah untuk dicerna.

Pentas seni melalui kerjasama antara Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh dan Dishubkominfo Abdya ini mendapat respon positif dari kalangan masyarakat. Melalui pentas seni itu, masyarakat diajak untuk lebih memahami tujuan Pilkada dengan terus menggali informasi dari berbagai media yang ada.

Pilkada penting dalam menentukan kepala daerah mendatang, oleh karenanya masyarakat diharapkan agar lebih jeli dan menyaring keakuratan informasi agar tidak mudah dibodoh-bodohi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Manfaatkan media, seperti TV, surat kabar dan lainnya guna mengetahui infomasi yang dapat dipercaya.

“Dengan pentas seni ini, masyarakat akan banyak tahu, mulai dari ragam kesenian Abdya hingga pentingnya mewujudkan Pilkada yang damai,” sebut Azhar.

Sebagai masyarakat yang baik dan sudah punya hak pilih, mari berpatisipasi dengan memberikan hak suara pada Pilkada nanti. Ajak keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya untuk menggunakan hak pilih.

Momen itu hendaknya tidak merenggangkan tali persaudaraan. Namun justru semakin merekatkan ikatan persaudaraan antara kelaurga, tetangga, masyarakat, suku dan agama. (Rizal)

To Top