Sosial

Wujudkan Pilkada Damai 2017, TNI Polri Bangun Kebersamaan dengan Olahraga Bersama

ACEHTERKINI.COM | Anggota TNI dan Polri di Kabupaten Aceh Singkil melakukan apel dan olahraga bersama dalam rangka menjalin kerja sama sekaligus persiapan untuk menjaga pelaksanaan Pilkada 2017 yang aman dan damai di Aceh SIngkil.

Kedua institusi tersebut melakukan apel bersama yang berlansung di halaman Mapolres setempat yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan olah raga, seperti pertandingan Sepak Bola, Futsal, Tenis lapangan, Bulu tangkis hingga Senam bersama pada Jum’at (19/8/2016).

Kapolres Aceh Singkil,AKBP Muhammad Ridwan,SIK menjelaskan, tujuan terlaksananya kegiatan itu untuk memperkuat hubungan dan rasa kebersamaan antara personel Polri dengan Personel TNI, sehingga kedepan tidak ada lagi dinding pemisah diatara keduanya.

Wujudkan Pilkada Damai 2017, TNI Polri Bangun Kebersamaan dengan Olahraga Bersama

Sebab, tugas Polri dan TNI adalah untuk melindungi negara, mengayomi masyarakat serta memberikan jaminan keamanan bagi seluruh rakyat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan antara para prajurit TNI dan Polri di Aceh Singkil. Selain itu, juga dimaksudkan agar lebih mengakrabkan diri serta menjalin tali silahturahmi yang lebih erat antara anggota Polri dengan TNI sebagai bentuk solidaritas,” kata Kapolres Aceh Singkil didampingi Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan.

Untuk itu, lanjut Kapolres, Polri dan TNI  harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh. Sinergitas Polri dan TNI serta pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat menjadi kekuatan utama bangsa.

“Dengan kekuatan inilah, akan menjadikan modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI,” ujar Kapolres singkat.

Kapolres menambahkan Polri dan TNI di Aceh Singkil akan melakukan pengamanan Pilkada 2017 secara bersama-sama. Untuk itu semua personel diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Kami selaku aparat keamanan akan terus menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga dalam pelaksaan Pilkada 2017 mendatang ini dapat tercipta suasana yang kondusif,” sebut Kapolres.

Hal yang serupa juga diutarakan Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, dimana hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik, harus tetap dijaga, karena hal itu membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan. Maka dari itu, saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas semata, akan tetapi harus berlanjut serta menjadi patokan masyarakat bahwa TNI dan Polri di Aceh Singkil, tangguh, kuat, terintegrasi dan sangat damai,” demikian tuturnya.

Dandim menegaskan apabila dikemudian hari didapati adanya perselisihan antara anggota dari kedua belah pihak,  maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi atau tindakan tegas. [Jamaluddin]

To Top