Layanan Publik

Wings Air Terbang Perdana dari Rembele Bener Meriah

ACEHTERKINI.COM | Pesawat berbadan sedang Wings Air resmi beroperasi sejak Jum’at (19/08) di Bandara Rembele dengan penerbangan perdana menuju Medan Sumatera Utara.

Penerbangan Wings Air dengan rute Rembele- Medan menurut Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menjadi langkah awal yang akan disusul dengan banyak langkah berikutnya.

“Ini baru langkah awal, setelah selama ini di Bandara Rembele hanya beroperasi pesawat perintis berbadan Kecil,” ungkap Nasaruddin, Sabtu (20/08/2016).

Wings Air Terbang Perdana dari Rembele Bener Meriah
Pesawat Wings Air di Bandara Rembele

Menurutnya, langkah-langkah berikutnya akan terus bergulir diantaranya dengan menambah frekuensi terbang ke Medan setidaknya 2 kali sehari, pagi dan sore.

Lebih lanjut, Nasaruddin mengatakan kedepan juga perlu dibuka rute minimal satu kali ke Banda Aceh. Bahkan pada saatnya nanti ada penerbangan kargo yang mengangkut hasil bumi dari dataran tinggi Gayo langsung ke luar Negeri seperti Penang dan Kuala Lumpur.

“Langkah lebih maju nanti dari bandara Rembele dapat memenuhi cita-cita kita selama ini, yaitu hadirnya  angkutan barang kargo untuk sayur, buah dan bunga ke luar Negeri seperti Penang dan Kuala Lumpur,” ujarnya. [Ril]

To Top