Sosial

Verifikasi Faktual, KIP Aceh Distribusikan Ratusan Ribu KTP ke Kabupaten Kota

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai mendistribusikan ratusan ribu foto copy KTP dari Bakal Calon Gubernur Aceh yang maju dari jalur independen pada Pilkada 2017 ke masing-masing KIP kabupaten kota. Pendistribusian KTP dukungan ini melalui PT. Pos Banda Aceh, Sabtu (20/8/2016).

Dikutip dari laman KIP Aceh, Aleuhat (21/8/2016),  KTP yang diantar ke KIP kabupaten/kota itu sudah dimasukkan ke dalam sistem Silon dan sudah melalui tahap verifikasi administrasi oleh KIP Aceh.

Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah menyebutkan, ratusan ribu lembar KTP dari tiga pasangan calon independen tersebut diantar menggunakan enam mobil boks Pos Indonesia. KTP tersebut nantinya akan diterima oleh KIP kabupaten/kota dan diteruskan ke PPK serta PPS untuk dilakukan verifikasi faktual ke lapangan.

“Saya mengimbau kepada KIP kabupaten/kota untuk menyambut berkas ini dengan baik, meneliti, dan sekaligus melakukan faktual di lapangan untuk bahan melaksanakan pemilihan gubernur,” ujar Darmansyah di Kantor KIP Aceh.

Menurutnya berdasarkan hasil perhitungan verifikasi administrasi, jumlah KTP dukungan masing-masing pasangan calon masih melebihi jumlah minimal dan sudah memenuhi syarat awal. Namun setelah verifikasi faktual di lapangan, akan dilihat lebih lanjut perkembangan KTP dukungan masing-masing pasangan calon.

Sebagaimana diketahui verifikasi faktual akan dilakukan masing-masing KIP Kabupaten Kota oleh PPK dan PPS pada 24 Agustus – 6 September 2016. [Red]

To Top