Politik

Timses Ruslan M Daud Diminta Menangkan Muzakir Manaf – TA. Khalid

ACEHTERKINI.COM | Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menemui Calon Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, di Hotel Meuligoe, Bireuen, Selasa (16/8/2016). Dalam pertemuan itu, Tim Sukses pasangan Ruslan M Daud – Tgk. Jamaluddin (Harus Jadi) diminta untuk memenangkan Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf pada Pilkada 2017 mendatang.

Informasi yang dikutip media ini dari Sufri Daud alias Boing juga mantan Panglima Daerah 3 Wilayah Batee Iliek, dalam pertemuan itu Muzakir Manaf meminta Timses “Harus Jadi” dapat menjaga kekompakkan untuk memenangkan Muzakir Manaf – TA. Khalid. “Jangan melakukan hal yang aneh-aneh yang diluar ketentuan,” pungkas Boing yang juga ikut dalam pertemuan itu.

Timses Ruslan M Daud Diminta Menangkan Muzakir Manaf – TA. Khalid
Muzakir Manaf bersama Ruslan M. Daud dan Tim Suksesnya di Bireuen

Sementara itu Calon Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud mengatakan pertemuan itu tidak ada yang luar biasa. “Mualem mendukung pasangan “Harus Jadi” untuk memimpin Bireuen kedepan, dan mengingatkan agar tim pemenangan “Harus Jadi” dapat membantu bekerja memenangkan pasangan Muzakir Manaf – TA. Khalid,” kata Ruslan singkat.

Sebagaimana diketahui, Ruslan M Daud awalnya mendapat dukungan dari Partai Aceh untuk maju sebagai Calon Bupati Bireuen pada Pilkada 2017 mendatang. Partai Aceh mengusung Ruslan M Daud berpasangan dengan Efendi Sulaiman anggota DPR Aceh dari Partai Aceh.

Kemudian dalam perjalanannya, dukungan dari Partai Aceh itu berubah hingga akhirnya Ketua Umum DPP Partai Aceh itu mengusung Khalili dan Yusri Abdullah sebagai Calon Bupati Bireuen dan Calon Wakil Bupati Bireuen.

Timses Ruslan M Daud Diminta Menangkan Muzakir Manaf – TA. Khalid
Muzakir Manaf bersama Ruslan M Daud dan Tim Suksesnya di Bireuen

Tekad Bupati Bireuen, Ruslan M Daud untuk maju lagi memimpin Bireuen pada Pilkada 2017 akhirnya melalui jalur independen. Ruslan M Daud memilih wakilnya salah seorang imam masjid agung di Bireuen Tgk. Jamaluddin. Pasangan “Harus Jadi” ini membawa 22.064 lembar foto copy KTP ke KIP Bireuen pada Selasa, 9 Agustus 2016.

Melihat adanya perubahan dukungan Partai Aceh ini, tim Sukses “Harus Jadi” yang mayoritas dari eks kombatan ada yang memilih mundur dari jabatannya sebagai panglima sagoe dan panglima daerah untuk memenangkan Ruslan M Daud sebagai Bupati Bireuen periode 2017 – 2022. [Tar/red]  

To Top