Sosial

Ratusan Warga Aceh Singkil “Merahkan” Acara Deklarasi Muzakir Manaf – TA.Khalid

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya ratusan orang masyarakat Aceh Singkil dengan menggunakan kenderaan roda empat dan roda dua mulai berdatangan ke Banda Aceh mengikuti deklarasi Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf – TA. Khalid sekaligus menyaksikan penetapan Calon Bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir yang diusung Partai Aceh (PA).

“Kita tidak bisa hitung massa yang datang ramai sekali, sekitar 25 unit roda empat sudah berangkat ke Banda Aceh,” kata Yakarim Munir kepada acehterkini, Sabtu (13/8/2016).

Semua masyarakat dari kecamatan Singkil, Kuala Baru, Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat berkumpul disekretariat pemenangan Muzakir Manaf –TA. khalid yang selanjutnya mereka berkumpul kembali di kantor di Kantor DPW Partai Aceh Singkil di kecamatan Gunung Meriah.

Ratusan Warga Aceh Singkil “Merahkan” Acara Deklarasi Muzakir Manaf – TA.Khalid
Massa dari Aceh Singkil Berkumpul di Kantor DPW PA Aceh Singkil.

Sementara untuk masyarakat dari Kecamatan Singkil Utara, Singkohor, Kuta Baharu dan Gunung Meriah mereka juga langsung berkumpul ke kantor DPW Partai Aceh Usai shalat Jum’at tadi.

Sedangkan untuk masyarakat dari Kecamatan Danau Paris, Simpang Kanan dan Suro mereka berkumpul dikecamatan Simpang Kanan sambil menunggu masa bergerak dari Kecamatan Gunung Meriah atau dari Kantor DPW P Aceh Singkil guna berangkat secara bersamaan.

“Saya minta kepada massa yang datang ke Banda Aceh ini untuk menjaga ketertiban lalu lintas, silahkan pasang atribut Partai Aceh di kenderaan masing-masing tapi jangan kibarkan Bendera Aceh Bulan Bintang yang kini sedang dalam pembahasan di Pemerintah Pusat,” pesan Yakarim Munir.

Selain massa yang umumnya dari Partai Aceh, kata Yakarim juga ada massa yang berasal dari partai koalisi pendukung PA seperti Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Ratusan massa dari Pantai Barat Selatan Aceh akan berkumpul di Masjid Musyahadah (Masjid Teuku Umar) di Jalan Setui Banda Aceh. [Jamaluddin]

To Top