Layanan Publik

Puluhan PNS Di Aceh Singkil Terjaring Razia Satpol PP

ACEHTERKINI.COM | Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja setempat, Rabu (3/8/2016).

Kasatpol PP, WH dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil Abdullah Z, SE mengatakan razia penertiban terhadap PNS yang mangkir saat jam dinas ini dilaksanakan atas perintah resmi dari Sekdakab Aceh Singkil, Drs Azmi guna untuk mengingatkan kepada PNS  agar dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, terutama tentang aturan disiplin yang telah tertuang di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Puluhan PNS Di Aceh Singkil Terjaring Razia Satpol PP
Abdullah, Kepala Satpol PP dan WH Aceh Singkil

Menurutnya para PNS yang terjaring dalam razia dibeberapa tempat yang berbeda seperti sedang santai di pelabuhan, sedang makan-minum di warung, hingga sedang berbelanja di pasar pada saat jam dinas.

Disebutkannya, hingga memasuki hari ke tiga (1-3 Agustus 2016), pihaknya telah menjaring sebanyak 24 orang PNS yang dinilai telah melanggar aturan karena mangkir saat jam dinas. Pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan razia PNS hingga tanggal  10 Agustus 2016 mendatang dengan lokasi dan waktu yang berbeda.

“PNS yang terjaring sudah didata, di foto dan selanjutnya data-data tersebut kami serahkan ke Sekda,” Kata Abdullah yang turut didampingi  Kasie Kententraman dan ketertiban antar lembaga, Afrizal usai melaksanakan Kegiatan razia di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. (Jamaluddin)

To Top