Sosial

Proyek Masjid Raya Baiturrahman, Marmer dari Italia, Payungnya dari Jerman

ACEHTERKINI.COM | Pembangunan infrastruktur pendukung Masjid Raya Baiturrahman ditargetkan rampung pada akhir tahun 2016. Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Jum’at (12/8/2016) mengatakan, saat ini sedang dalam pekerjaan basement dan pemasangan lantai dasar.

Lantai dasar Masjid Raya Baiturrahman menggunakan marmer dari Italia. “Pengiriman marmer ke Aceh bisa dilakukan melalui pelabuhan malahayati, Krueng Raya Aceh Besar,” kata Zaini saat melakukan inspeksi mendadak proyek tersebut.

Proyek Masjid Raya Baiturrahman, Marmer dari Italia, Payungnya dari Jerman
Gubernur Aceh Sidak Proyek Masjid Raya Baiturrahman

Sementara itu, Zulkifli, Kepala Dinas Cipta Karya, menyebutkan pembangunan Masjid Baiturrahman saat ini dalam tahap finising lantai dasar atau basemen, pemasangan marmer dan pembuatan payung hidrolik.

“Payungnya sedang dicoba di Jakarta. Nantinya begitu semua usai diuji coba akan langsung dibawa untuk dipasang di sini (Masjid Baiturrahman),” ujar Zulkifli. Payung yang menyerupai masjid Nabawi di Madinah tersebut didatangkan dari Jerman.

Zulkifli berharap pemasangan payung selesai dikerjakan September nanti. Pasalnya, saat pemasangan marmer nantinya tidak ada lagi.gangguan apa-apa. [Ril]

To Top