Peristiwa

Pohon Tumbang Bikin Lalu Lintas di Abdya Sempat Macet

ACEHTERKINI.COM | Angin kencang disertai hujan yang melanda wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), telah membuat satu batang pohon kapuk (Kapas) tumbang ke jalanan di Desa Panton Makmur, Kecamatan Manggeng, kabupaten setempat, Sabtu (13/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dengan tumbangnya pohon dipinggir jalan nasional itu, arus lalulintas (Lalin) menjadi terhambat, bahkan antrian panjang kendaraan mencapai ratusan meter tak mampu dihindari. Banyak warga yang berbondong-bondong untuk melihat kejadian itu. Bahkan, sejumlah warga lainnya terus berupaya untuk melakukan pembersihan dengan cara memotong pohon yang tumbang agar bisa dilewati pengendara.

Pohon Tumbang, Lalu Lintas di Abdya Sempat Macet
Pohon Tumbang di Kecamatan Manggeng Abdya

Untuk mengamankan arus lalulintas, Polisi yang bertugas di Polsek Manggeng terus melakukan upaya buka tutup jalur kendaraan selama proses pembersihan dilakukan oleh warga setempat dengan menggunakan mesin pemotong kayu dan juga parang.

“Pohon itu tumbang sekita pukul 13.00 WIB, saat angin kencang disertai hujan, kami sangat terkejut mendengar suara tumbangnya pohon itu kejalanan, untung saja tidak ada warga yang melintas,” kata Sudir warga desa setempat.

Dikatakannya, tidak ada tanda-tanda kalau pohon kapuk tersebut akan tumbang, karena sejauh ini pohon tersebut masih terlihat subur dan tidak keropos. “Meski usia pohon itu sudah tua, namun tak nampak tanda-tanda akan tumbang,” ujar Sudir lagi dan turut dibenarkan oleh warga lainnya.

Pantauan dilapangan, arus lalulintas kembali lancar sekitar pukul 15.00 WIB, saat ini kendaraan sudah bisa melintas dengan aman dan lancar. (Rizal)

To Top