Sosial

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Banjir

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik berupa lauk pauk dan sandang pangan kepada para korban banjir di Kabupaten Aceh Jaya dan Nagan Raya.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri mengatakan pihaknya sudah menyalurkan bantuan sandang pangan kepada para korban di sembilan kecamatan yang terkena dampak banjir di Aceh Jaya, Kamis (25/8/2016) malam.

Sedangkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Nagan Raya menurut Alhudri akan disalurkan pada Jumat (26/8/2016) dengan kerjasama Dinas Sosial kabupaten setempat.

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Banjir
Banjir di Aceh Jaya

“Sementara untuk Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Selatan kita  sedang konfirmasi dengan bupati terkait,” kata Alhudri dari lokasi banjir di Aceh Jaya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian mengatakan kondisi cuaca saat ini masih berpotensi dan  mengakibatkan banjir.

Untuk mempercepat proses bantuan, kata Frans, gubernur telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh untuk memanfaatkan gudang buffer stock milik Pemerintah Aceh yang tersebar di beberapa kabupaten seluruh Aceh melalui Dinas Sosial kabupaten setempat.

“Semua pihak harus siaga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan pangan akibat banjir,” kata Frans Dellian. [Red]

To Top