Sosial

Pembentukan Aceh Raya Sudah Proses Akhir “Jangan ada Prasangka Buruk”

ACEHTERKINI.COM |  Terkait dengan salah satu tuduhan OKP di Aceh Besar yang meragukan Calon Bupati  dan Wakil Bupati Aceh Besar Saifuddin Yahya, SE (Pak Cek)/ Juanda Djamal, ST terhadap dukunganya kepada Percepatan Pembentukan Kabupaten Aceh Raya Pemekaran Kabupaten Aceh Besar . Tokoh Pemuda Aceh Raya Yulfan angkat Bicara dan membantah tuduhan oleh salah satu OKP tersebut.

Yulfan, SH yang juga sebagai Wakil Komite Panitia Percepatan Aceh Raya menjelaskan perjuangan Aceh Raya sudah mendekati proses Akhir, perlu diketahui bahwa Aceh Raya sudah Masuk dalam usulan DOB (Daerah Otonomi Baru) dan sudah di meja Mendagri.

Pembentukan Aceh Raya Sudah Proses Akhir "Jangan ada Prasangka Buruk"

“Semua pihak berusaha mempercepat proses pembentukan Kabupaten Aceh Raya. Namun memang setiap tahapan butuh waktu, ini hanya terkait prosedur administrasi saja,” kata Yulfan.

Menanggapi belum adanya respon dari Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, Yulfan mengatakan bukan berarti bupati tidak setuju atau menolak pemekaran, jelas ini hanya terkait prosedur dan tehnis Adminitrasi.

“Mohon kepada Pihak-pihak tertentu untuk tidak membangun Prasangka buruk, disamping prasangka buruk dilarang dalam agama prasangka buruk juga tidak mendidik rakyat. Sampai hari ini Bupati Aceh Besar Tidak pernah menyatakan menolak terhadap pembentukan Kabupaten Aceh raya, jadi salah besar jika diartikan Bupati Aceh Besar tidak mendukung terhadap Pemekaran Aceh Raya,” kata Yulfan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/8/2016).

Ia menambahkan Terkait  dengan  Dukungan, Ormas, OKP, Organisasi Kemahasiswaan Partai Politik termasuk PA/KPA, yang ada di Aceh Besar sampai saat tetap hadir dalam setiap kegiatan Aceh Raya.

Fokus Gempar tidak bisa mengambil kesimpulan sepihak dan prematur bahwa PA/KPA tidak setuju dengan Pemekaran Kabupaten Aceh Besar, mereka harus bisa memisahkan mana posisi Adun Muhklis sebagai bupati atau Kepala Pemerintahan Aceh Besar mana posisinya sebagai elit partai, Fokus Gempar sebagai Organisasi berbasis intelektual harus cerdas memposisikan itu dan saat ini pun bupati memang belum pernah menyatakan Ketidaksetujuannya,” tegas Yulfan.

Menyangkut  dengan dukungan Percepatan Pembentukan Kabupaten Aceh Raya dari Calon Bupati Aceh Besar Pak cek dan Calon Wakil Bupati Djuanda Jamal, Yulfan mengatakan,  sebelum mendeklarasi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, pasnagan itu sudah mendukung Pemekaran di Aceh Besar khususnya Pemekaran Aceh Raya.

“Pakta Integritas hal yang lumrah dan tidak menyalahi aturan, jadi sah-sah saja. Kemudian ini membuat masyarakat di Aceh Raya semakin yakin dengan Pak Cek dan Djuanda Jamal, ini sepenuhnya menjadi kesadaran dan kecerdasan rakyat,” ungkapnya. [Red]

To Top