Sosial

Musda Forkab Abdya, Nagor Terpilih Jadi Ketua

ACEHTERKINI.COM | Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), terpilih Nagor (54) asal Kecamatan Manggeng, sebagai Ketua Forkab periode 2016-2022.

Musda yang berlangsung di Aula Kantor Camat Setia, Jum’at (5/8/2016) itu, turut dihadiri Ketua Forkab Provinsi Aceh, Polem Muda Ahmad Yani, pengurus Forkab Provinsi Zainuddin, Dan Pos Ramil 08/ Setia, Pelda Makmur Usman serta 28 anggota Forkab dan para undangan lainnya.

Selain Nagor yang terpilih sebagai Ketua Forkab Abdya, dalam Musda itu juga ditunjuk Agustiar (55) warga Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh sebagai Sekretaris, Bendahara dipercayakan kepada Nasrizal (38) warga Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot. Sementara Ketua Satgas Forkab Abdya diamanahkan kepada Lahmudin (50) warga Desa Drien Kipah, Kecamatan Tangan-Tangan.

Musda Forkab Abdya, Nagor Terpilih Jadi Ketua
Pengurus Forkab Aceh Barat Daya

Dalam kesempatan itu, Ketua Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani menyampaikan, Organisasi Forkab kedepannya, diharapkan bisa menjadi organisasi yang besar di Aceh. Tanpa ada Forkab, tidak ada organisasi lain yang berani menentang kebijakan Partai Aceh (PA), selaku partai yang berkuasa saat ini.

Menyangkut dukungan terhadap Bakal Calon (Balon) Gubernur, Bupati dan Walikota, lanjut Polem, hingga saat ini belum menentukan kepada siapa Forkab memberikan dukungan.

Segala kebijakan politik dari organisasi Forkab, tambah Polem harus menunggu intruksi dari pimpinan Forkab di Banda Aceh. Forkab harus bisa membuat kontrak politik dengan bakal calon gubernur, bupati dan walikota, agar kedepannya semua anggota Forkab dapat hidup sejahtera.

Dikatakan Polem, anggota Forkab memang berlatar belakang mantan kombatan GAM. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika ada  masyarakat sipil, anggota KPA yang ingin bergabung dengan Forkab diperbolehkan. Namun diwajibkan membuat surat pernyataan setia dan loyal kepada aturan Forkab serta NKRI.

“Kita berharap, Forkab terus maju dan mampu membuat Satgas yang siap turun kelapangan kapan diperlukan,” demikian tuturnya. (Rizal)

To Top