Ekonomi

Medan – Takengon dengan Wings Air Cuma Rp400.000

ACEHTERKINI.COM | Wings Air membuka rute baru dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan menuju Takengon, Bandara Rembele, Aceh.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi berupa penambahan rute ke daerah – daerah agar masyarakat semakin mudah dalam melakukan perjalanannya melalui jalur udara,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, dikutip JPNN, Aleuhat (21/8/2016).

Medan – Takengon dengan Wings Air Cuma Rp400.000

Nantinya Wings Air akan terbang setiap hari ke Medan-Takengon, dengan menggunakan pesawat berjenis turboprop, yaitu ATR 72-600, yang memiliki kapasitas sebanyak 72 seat.

“Dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit, Wings Air menaruh harga sekitar Rp 400 ribu,” kata pria yang karib disapa Edo ini.

Edo yakin, dengan dibukanya rute Medan-Takengon, akan sangat membantu mobilitas masyarakat setempat, maupun pendatang untuk berkunjung ke Takengon, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah.

“Dengan dibukanya akses tersebut, diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan juga pariwisata,” tandas Edo. [Red]

To Top