Politik

Maju Sebagai Calon Walikota Banda Aceh, Irwan Djohan Ingin Benahi Air Bersih dan Listrik

ACEHTERKINI.COM | Teuku Irwan Djohan menyatakan maju sebagai Calon Walikota Banda Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.

“Masyarakat ingin Banda Aceh lebih baik, Insya Allah saya akan maju sebagai Calon Walikota Banda Aceh yang diusung oleh Partai Politik, ” kata Irwan Djohan usai diskusi 11 tahun Damai Aceh dan Espektasi Kaum Muda di 3in1 cafe, Senin (15/8/2016).

“Partai Nasdem telah memutuskan saya untuk menjadi Calon Walikota Banda Aceh, kita sedang mencari calon wakil walikota, ada kemungkinan dari Partai Golkar,” kata Irwan Djohan.

Maju Sebagai Calon Walikota Banda Aceh, Irwan Djohan Ingin Benahi Air Bersih dan Listrik
Teuku Irwan Djohan

Irwan Djohan yang kini menjadi Wakil Ketua DPR Aceh berharap mendapat dukungan dari Partai Nasional lainnya di Kota Banda Aceh. “Mudah-mudahan mendapat dukungan dari Parnas yang lain seperti golkar, demokrat, PKPI, kita sudah komunikasi dengan masing-masing Parnas tersebut,” kata Irwan Djohan.

Saat ditanya terobasan apa yang ingin dilakukan jika terpilih sebagai Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 pada Pilkada 2017 mendatang, Irwan Djohan mengatakan paling prioritas melihat kebutuhan dasar masyarakat Kota Banda Aceh yaitu air bersih dan persoalan listrik.

“Harapan saya persoalan utama air bersih, PDAM bisa selesai dalam satu tahun sebagai Walikota Banda Aceh, tahu kedua tidak lagi saya mendegar keluhan air bersih,” ujarnya.

Prioritas kedua adalah persoalan listrik. “Ini butuh waktu untuk membangun jaringan. Pemerintah Kota Banda Aceh bisa mendorong PLN bekerja lebih baik, Banda Aceh butuh 3 gardu induk, sekarang baru ada satu gardu induk,” katanya singkat.

Pemerintah Kota Banda Aceh kata Irwan Djohan bisa mendorong PLN merealisasikan gardu induk tersebut dengan memudahkan perizinan, membantu PLN membebaskan lahan dan memudahkan PLN dalam membangun jaringan listrik di Kota Banda Aceh. [Firman]

To Top