Peristiwa

Mahasiswa Gajah Putih Pasang Bendera 8×17 Meter di Puncak Burkeleiten

ACEHTERKINI.COM | Mahasiswa pencinta alam Universitas Gajah Putih akan mengibarkan bendera merah putih ukuran 8×17 meter di puncak Burkeleiten, Desa Telpam Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71.

Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, melepas Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (Mahagapa) menuju puncak Burkeleiten, Aleuhat (14/8/2016).

Koordinator mahasiswa pecinta alam Universitas Gajah Putih, Hasri mengatakan,  selain mahasiswa Gajah Putih juga ada mahasiswa pecinta alam dari Jawa Barat dan Medan yang ikut mengibarkan bendera merah putih ukuran 8×17 meter.

Mahasiswa Gajah Putih Pasang Bendera 8x17 Meter di Puncak Burkeleiten
Dandim Aceh Tengah Melepas Rombongan Mahasiswa Pecinta Alam dari Universitas Gajah Putih ke Puncak Burkeleiten untuk Pengibaran Bendera Putih ukuran 8×17 meter.

“Tim ini dibagi menjadi tiga kelompok, hari ini kelompok pertama yang berangkat seterusnya kelompok kedua dan besoknya kelompok ketiga dengan harapan bendera Merah Putih yang kami bawa ini akan kami kibarkan pada tangggal 17 Agustus 2016 tepatnya di Puncak Burkeleiten pada waktu detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” sebut Hasri.

Sementara itu, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan, untuk mengibarkan sebuah Bendera Merah Putih di ketinggian Burni Keleiten harus ada persiapan yang matang dengan membawa segala perlengkapan yang akan dipergunakan dan perhatikan faktor keamanan, karena kegiatan ini mengandung makna tersendiri yang nilainya cukup sakral.

“Saya ikut bangga kepada Mahasiswa(i) yang tergabung dalam kegiatan ini, yang telah menunjukan rasa nasionalismenya kepada bangsa dan negara. Saya ucapkan selamat kepada adik-adik agar selalu menjaga kekompakan dari mulai berangkat sampai dengan selesai misi pengibaran Bendera Merah Putih ini dengan aman,” ucap Dandim. [Red]

To Top