Politik

Lima Parnas Usung Dulmusrid Maju Sebagai Calon Bupati Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya ada lima Partai Nasional (Parnas) di Kabupaten Aceh Singkil mengusung Dulmusrid sebagai Calon Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 2017 mendatang. Penetapan ini dilaksanakan di Cafe Bunda, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aleuhat (14/8/2016).

Kelima Parnas yang menyatakan dukungannya kepada Dulmusrid adalah Partai Demokrat, Hanura, PKB, PAN dan PDI-P Kabupaten Aceh Singkil.

Ketua DPC PKB Aceh Singkil, Frida Siska mengatakan, lima Parna itu siap untuk memenangkan Dulmusrid sebagai Bupati Aceh Singkil periode 2017 – 2022 pada Pilkada yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

Lima Parnas Usung Dulmusrid Maju Sebagai Calon Bupati Aceh Singkil
Lima Parnas Menyatakan Dukungannya kepada Dulmusrid sebagai Calon Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 2017

Sementara itu, Ketua DPD PAN Aceh Singkil, Yulihardin berdasarkan hasil survey, nama Dulmusrid memperoleh polling tertinggi. “Partai PAN menyatakan mendukung pencalonan Dulmusrid sebagai Calon Bupati Aceh Singkil,” terang Yulihardin seraya meminta Dulmusrid membuat pernyataan agar rekomendasi dukungan dapat disampaikan kepada pimpinan Partai PAN Provinsi Aceh.

Dukungan lain juga disampaikan Ketua DPC Hanura Aceh Singki, Syafril Harahap. Dikatakannya bahwa Dulmusrid adalah sosok yang unggul untuk diusung sebagai Calon Bupati Aceh Singkil. “Kami akan sampaikan dukungan ini ke pimpinan pusat Partai Hanura,” katanya.

Menanggapi dukungan dari sejumlah Parnas itu, Dulmusrid mengatakan siap maju sebagai Calon Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 2017 mendatang. “Awalnya saya tidak berniat maju, tetapi ketika banyak tokoh masyarakat dan petinggi Partai Nasional memberikan dukungan maka saya nyatakan siap menjadi Calon Bupati,” katanya.

Kendatipun demikian, Dulmusrid berharap agar tidak ada Partai Nasional yang dalam perjalanan nanti berbelok dukungan. “Saya siap dengan konsekuesinya, semua ini demi Rakyat,” imbuh Dulmusrid seraya mengajak  kepada partai lain seperti Nasdem, Golkar, PPP dan PBB untuk mendukung pencalonan Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 2017 mendatang. [Jamaluddin]

To Top