Sosial

Kodim Abdya Gelar Cerdas Cermat Sambut HUT RI Ke 71

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya)menghadirkan puluhan siswa tingkat SMA sederajat dalam kabupaten setempat, Senin (15/8/2016) untuk mengikuti ajang cerdas cermat dan lomba bercerita dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Kegiatan yang berlangsung di gedung olah raga (GOR) Makodim setempat itu, dihadiri Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Hartono,SIP, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Abdya, Drs H Yusnaidi MPd, dan para perwira di jajaran Kodim serta sejumlah guru pendamping.

Kodim Abdya Gelar Cerdas Cermat Sambut HUT RI Ke 71
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Hartono, membuka lomba cerdas cermat dalam rangka HUT RI ke 71

Dalam kesempatan itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP, mengatakan, acara ini sengaja diselenggarakan untuk menambah wawasan para siswa mulai dari materi pengetahuan umum hingga sejarah tentang perjuangan kemerdekaan RI.

“Saya sengaja melakukan koordinasi dengan Disdik Abdya mengenai kegiatan ini. Niat kami tulus untuk memajukan pendidikan di Abdya. Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Disdik Abdya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Indonesia adalah negara kaya dari berbagai sumber maka dari ini pihak luar berlomba-lomba mencari SDM Indonesia yang berprestasi untuk dipekerjakan di negara luar. Dia berharap kegiatan itu dapat menjadi tolak ukur agar pendidikan di Abdya dan Indonesia pada umumnya menjadi lebih baik dan dapat membangun daerah sendiri bukan negara lain.

Sementara itu, Kepala Disdik Abdya, Drs H Yusnaidi,MPd dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada Kodim 0110/Abdya yang telah mengadakan cerdas cermat dan lomba bercerita bagi siswa tingkat SMA sederajat.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menambah wawasan siswa serta dapat mengingat kembali perjuangan para pahlawan sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegigihan pejuang harus menjadi contoh dan sekaligus memotivasi mereka dalam belajar, termasuk dalam ajang seperti ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut tentunya dengan kemasan yang berbeda,” demikian imbuhnya.(Rizal)

To Top