Sosial

KIP Aceh Singkil Terima Berkas Dukungan dari Dua Calon Gubernur

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil menerima berkas dukungan berupa fotocopy KTP dari dua pasangan Bakal Calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017 – 2022 yang maju melalui jalur independen.

Berkas dukungan berupa fotokopi KTP itu diserahkan ke KIP Aceh Singkil oleh PT. Pos Banda Aceh pada Aleuhat, 21 Agustus 2016 sekitar pukul 21.30 Wib.

 KIP Aceh Singkil Terima Berkas Dukungan dari Dua Calon Gubernur
Ilustrasi

“Iya, berkas dukungan berupa fotokopi KTP telah tiba dan diserahkan langsung oleh kantor pos banda Aceh yang diwakili oleh Munazar kepada Ikhsan Darmawan,SH selaku Kasubag Umum yang mewakili KIP Aceh Singkil,” Kata Komisioner KIP Aceh Singkil Tita Rospita, ST kepada acehterkini, Selasa (23/8/2016).

Tita menjelaskan, kedua berkas dukungan fotocopy KTP Balon gubernur/wakil gubernur Aceh yang maju melalui jalur independen tersebut adalah adalah milik pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin dan Zakaria Saman- T Alaidinsyah.

Menurut Tita, berkas dukungan dari keduanya itu rencanannya akan diserahkan besok, Rabu (24/8/2016) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 kcamatan dari 11 kecamatan yang ada.

Ia menyebutkan berkas dukungan tersebut tersebar di 10 kecamatan yakni, Kuala Baru, Pulau Banyak, Singkil, Singkil Utara, Gunung Meriah, Simpang Kanan, Singkohor, Kuta Baharu, Danau Paris dan Kecamatan Suro. Sedangkan untuk kecamatan Pulau Banyak Barat tidak ada berkas dukungan fotocopy KTP dari kedua Balon gubernur tersebut.

Ia menjelaskan  untuk proses verifikasi faktual KTP atas pasangan calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh itu direncanakan akan dimulai pada Rabu 24 Agustus 2016 hingga Selasa 6 September 2016 mendatang. (Jamaluddin)

Berikut jumlah fotocopy KTP dukungan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Kabupaten Aceh Singkil setelah diverifikasi administrasi oleh KIP Aceh :

Zaini Abdullah – Nasaruddin = 8.920 lembar fotocopy KTP
Zakaria Saman – T. Alaidinsyah = 493 lembar fotocopy KTP

To Top