Sosial

KIP Aceh Singkil Sosialisasikan Tata Cara Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil melaksanakan sosialisasi tata cara pencalonan bupati dan wakil bupati tahun 2017 di media center KIP setempat, Jum’at (19/8/2016).

Kegiatan yang melibatkan para tokoh masyarakat, perwakilan Partai Politik, serta instansi terkait lainnya ini merupakan tahapan sebelum memasuki tahapan pencalonan melalui jalur partai politik.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma. Turut hadir empat Komisioner KIP, Drs.Rahmi Syukur, Syahrial Raf, Dodi Syahputra, Dan Tita Rospita ST, serta Sekretaris KIP Aceh Singkil, Wira Surya Santika.

KIP Aceh Singkil Sosialisasikan Tata Cara Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma mengatakan, kegiatan ini untuk memberi pengetahuan dan pemahaman bagi tokoh masyarakat dan para pengurus partai politik tentang aturan dan mekanisme pendaftaran calon bupat dan wakil bupati Aceh Singkil tahun 2017.

Yarwin juga menyampaikan jadwal dan tahapan, serta tata cara pencalonan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju dari partai politik (parpol).

Dalam dialog, peserta banyak menanyakan tentang aturan dan mekanisme pencalonan melalui jalur parpol.

Sementara itu, Tita Rospita selaku Ketua Divisi Tehnis untuk pencalonan bupati dan wakil bupati Aceh Singkil tahun 2017 menjelaskan, bagi calon yang maju jalur partai politik (parpol) harus memiliki keterwakilan 4 kursi di DPRK Aceh Singkil atau 15 persen suara sah suara sah dari total suara sah Parpol di tingkat Kabupaten pada Pemilu Legislatif terakhir. (Jamaluddin)

To Top