Layanan Publik

Jembatan Putus Diterjang Banjir, Bupati Aceh Jaya Bilang Begini…

ACEHTERKINI.COM | Pasca putusnya jembatan penghubung Desa Mukhan – Meunasah Rayeuk Kecamatan Indra Jaya pada Rabu (24/8/2016) malam mengakibatkan aktifitas warga setempat terganggu. Bupati bersama wakil dan Sekda Aceh Jaya langsung turun ke lokasi kejadian, Kamis (25/4/2016) tadi pagi.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman meminta warga agar bersabar karena jembatan itu akan segera dibangun pada tahun anggaran 2016 dan 2017. “Mohon bersabar, sambil kita proses, segera kita bangun dalam tahun 2016 dan kalau tidak selesai kita lanjutkan pada tahun 2017,” ujar Azhar Abdurrahman kepada sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Sekda Aceh Jaya, T. Irfan TB janji akan segera membangun jembatan Penghubung Mukhan – Meunasah Rayeuk yang putus akibat diterjang banjir, 23 Agustus 2016 [Arif] 

“Kita akan segera mencari solusi, yang terpenting aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya,” pungkas Azhar.

Untuk jalan akternatif, kata Sekda Aceh Jaya T. Irfan TB, pemerintah akan menyediakan rakit penghubung yang bisa digunakan anak-anak sekolah dan masyarakat.

Sebelumnya hujan lebat mengakibatkan banjir disejumlah tempat di Kabupaten Aceh Jaya. Sedikitnya 8.503 jiwa dari tujuh kecamatan mengungsi ke tempat yang aman. Kondisi saat ini, kabupaten yang pernah hancur diporak-porandakan gempa dan tsunami itu masih dikepung banjir. [Arif]

To Top