Sosial

Ini Rangkaian Pelaksanaan HUT RI ke-71 di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh, Asnawi mengatakan dalam rangka HUT RI ke -71, Pemerintah Aceh akan menggelar sejumlah kegiatan salah satunya gerak jalan 17 kilometer, 8 kilometer dan 45 kilometer. Kegiatan itu dibuka pada Sabtu (13/8/2016) malam oleh Sekda Aceh, Drs. Dermawan.

Kata Asnawi, gerak jalan masuk dalam agenda tri lomba yang bisa memperkuat solidaritas antar semua kelompok dan memupuk semangat bela negara para pemuda di Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar, putra, instansi pemerintah dan TNI Polri.

Ini Rangkaian Pelaksanaan HUT RI ke-71 di Aceh
Ilustrasi

Kemudian rangkaian kegiatan lain adalah pawai budaya daka karnaval mobil hias pada 18 Agustus 2016. Selanjutnya ada temu ramah Gubernur Aceh dengan para perintis kemerdekaan di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Rabu 17 Agustus 2016.

Setelah temu ramah itu, Gubernur Aceh dijadwalkan memberikan remisi kepada sejumlah narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kelas II Banda Aceh.

“Upacara kemerdekaan Indonesia direncanakan untuk digelar di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. Namun demikian, jika kondisi hujan di saat upacara, upacara akan dialihkan ke Lapangan Jasdam Neusu,” kata Asnawi.

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah direncanakan akan menjadi inspektur upacara pada 17 Agustus dan Wakil Gubernur dijadwalkan sebagai inspektur upacara cadangan. Untuk Apel Kehormatan dan Renungan Suci, akan digelar di Taman Makam Pahlawan tepat pukul 00 di tanggal 17 Agustus dengan Inspektur Upacara Kajati Aceh dan Inspektur Cadangan, Panglima Kodam Iskandar Muda. [Red]

To Top