Politik

Ini Pesan Ulama Aceh kepada Muzakir Manaf – TA. Khalid

ACEHTERKINI.COM | Calon Gubernur Aceh dan Calon Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf dan TA.Khalid diminta untuk membangkitkan Aceh dengan Islam. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. Bulqaini Tanjongan mengatakan Muzakir Manaf adalah orang yang tepat memimpin Aceh untuk 10 tahun yang akan datang.

Muzakir Manaf diminta untuk terus bersama ulama Aceh. “Jika terpilih menjadi gubernur, kami mengharapkan agar pasangan Muzakir Manaf – TA. Khalid tidak “bercerai” ditengah jalan.

Ini Pesan Ulama Aceh kepada Muzakir Manaf – TA. Khalid
Tgk. Bulqaini Tanjongan (sorban putih) bersama Muzakir Manaf (peci hitam)

“Hanya maut yang dapat memisahkan kalian berdua, duduk seterusnya bersama ulama,” harap Tgk. Bulqaini menjawab kenapa ulama hadir dalam acara deklarasi Muzakir Manaf – TA.Khalid di Taman Sulthanah Safiatuddin, Sabtu (13/8/2016).

Menurutnya ulama telah berpesan kepada Muzakir Manaf – TA Khalid agar menjalankan Islam yang Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dengan mazhab syafii di Aceh.

“Semoga pasangan ini harmonis, apalagi TA. Khalid adalah “titipan ulama” yang diberikan oleh Tgk. H. Usman bin Tgk. Ali atau lebih dikenal dengan Abu Kuta Krueng,” kata Tgk. Bulqaini Tanjongan.

Acara deklarasi Muzakir Manaf – TA. Khalid sebagai Calon Gubernur Aceh dan Calon Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 juga dihadiri ulama kharismatik Aceh, Tgk. Usman bin Tgk. Ali atau Abu Kuta Krueng dan Tgk. Hasanul Basri atau lebih dikenal Abu Mudi.

Tgk. Bulqaini mengingatkan agar masyarakat Aceh tidak salah pilih pemimpin pada Pilkada 2017 mendatang. Menurutnya pemimpin Aceh harus orang yang kuat ingatan dan bukan hanya mengandalkan ijazah tapi orang yang memiliki aqidah.

“bukan saja Aceh yang hancur, tapi Indonesia juga akan hancur jika dipimpin oleh pemimpin yang tidak ada aqidah,” demikian Bulqaini Tanjongan. [Red]

To Top