Sosial

Illiza : Tidak Boleh Jadi Pengkhianat Ganggu Keutuhan Bangsa

ACEHTERKINI.COM | Sudah sepatutnya seluruh rakyat Indonesia bersyukur atas rahmat Allah SWT dan berkat jasa para pahlawan sehingga masih dapat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 pada tahun ini.  Dalam usaha meraih kemerdekaan, para pahlawan bukan hanya mengorbankan harta tetapi juga nyawa mereka.

“Oleh karena itu, tidak boleh seorang pun di antara kita menjadi pengkhianat untuk mengganggu keutuhan bangsa,” begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dalam sambutan singkatnya saat melepas pawai budaya dan karnaval mobil hias, Kamis (18/8/2016) di Lapangan Blang Padang.

Illiza : Tidak Boleh Jadi Pengkhianat Ganggu Keutuhan Bangsa
Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin DJamal bersama para peserta Pawai Budaya HUT RI ke 71 [Ist]

“Kemerdekaan ini harus kita jaga bersama, dan mengisinya dengan aktivitas yang positif. Mari kita terus berjuang guna menggapai kehidupan bahagia di dunia dan akhirat. Jaga soliditas dan jati diri kita sebagai bangsa yang berakhlakul karimah,” ungkapnya lagi seraya mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat patriotisme bagi kalangan pelajar.

Pawai yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 ini berlangsung meriah. Tak kurang dari 4.700 siswa-siswi tingkat SD/sederajat yang mengenakan beragam pakaian daerah, unsur TNI/Polri, komunitas otomotif hingga komunitas Sepeda Onthel ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Setelah dilepas dari garis start oleh Wali Kota Illiza, ribuan peserta dan iring-iringan mobil hias melewati sejumlah jalan protokol di pusat kota hingga kembali finish di Lapangan Blang Padang. Di sepanjang rute yang dilalui, terlihat warga berjejer di pinggir jalan untuk menyaksikan pawai. Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan petugas guna mengurai kemacetan yang terjadi akibat ditutupnya sejumlah titik persimpangan.

Turut hadir mendampingi Illiza saat melepas pawai tadi antara lain Kasdam IM Brigjen Fahruddin, Kadisdikpora Banda Aceh Syaridin dan para pejabat Pemko Banda Aceh lainnya serta sejumlah Ketua OKP. [Ril]

To Top