Pendidikan

Hipelmabdya ajak Siswa Gelar Zikir dan Do’a Bersama

ACEHTERKINI.COM | Para pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) yang berdomisili di Banda Aceh menggelar Zikir dan Do’a Bersama di Mesjid Baitul Adhim, Blangpidie, Kabupaten Abdya, Senin (1/8). Dalam acara tersebut para pengurus Hipelmabdya mengajak sejumlah siswa tingkat SMA dan SMP sederajat dalam Kabupaten setempat.

Do’a dan zikir bersama itu, dipimpin lansung oleh Tgk Ahmad Azhar dari Pondok Pesantren Bustanul Huda, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, juga turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Abdya Edwar Taufik, Sekjen Hipelmabdya Muhammad Jasdi, Sekretaris KNPI Abdya Efendi Darusman dan sejumlah pengurus lainnya.

Hipelmabdya ajak Siswa Gelar Zikir dan Do’a Bersama
Pelajar di Abdya Mengikuti Zikir dan Doa Bersama di Masjid Baitul Adhim Blangpidie

“Zikir  dan do’a bersama itu, merupakan kegiatan rutin dalam satu bulan sekali. Karena kebetulan sedang berada di kampung halaman, jadi kita melaksanakan kegiatan rutin tersebut dengan siswa. Jika tidak, kegiatan ini sering dilaksanakan di Banda Aceh dengan para mahasiswa Abdya lainnya,” kata Mazwan salah satu pengurus Hipelmabdya.

Disamping itu, lanjutnya, acara zikir dan do’a bersama ini juga, untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa yang berasal dari negeri breuh pade sigupai (julukan Abdya). Kemudian hal yang sama juga dilakukan terhadap sejumlah siswa dari SMA dan SMP sederajat di Kabupaten Abdya untuk memberikan motivasi kepada siswa agar tidak menyia-nyiakan waktu untuk kepentingan yang tidak baik.

“Selama ini, banyak kita lihat siswa yang tidak patuh kepada guru, malas belajar, bolos sekolah dan berbagai macam kenakalan lainnya. Namun dengan zikir dan do’a ini, kita membuka pencerahan untuk mereka, agar mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Mazwan.

Untuk itu, Mazwan berpesan terhadap para pelajar di Abdya untuk menjauhi sifat buruk yang mampu merusak diri yakni dengan menghindari penggunaan narkoba. “Jadikan Narkoba itu sebagai musuh kita, yang akan selalu kita lawan dan kita perangi hingga tidak mampu mempengaruhi generasi selanjutnya,” ujarnya.

Terakhir Mazwan didampingi Khairul Halimi, mengemukakan, kalau kegiatan zikir dan do’a tersebut akan terus dilakukan, tak hanya dengan para siswa atau mahasiswa saja, namun nanti pihaknya juga akan melibatkan tokoh pemuda, organisasi dan sejumlah komponen masyarakat Abdya lainnya.

“Nanti kita akan membuat kegiatan zikir akbar dan do’a bersama dengan para masyarakat Abdya, agar Abdya yang kita cintai ini terus berkembang dan sejahtera,” demikian pungkasnya. (Rizal)

To Top